Halaman

Rabu, 22 Mei 2013

Lebih Tipis, iPad 5 Rilis September 2013


 
detail berita
iPad 5 (Foto: ChristianPost)
CALIFORNIA – Setelah sukses dengan penjualan iPad 4, Apple akan mencoba peruntungannya kembali dengan iPad 5 tahun ini. Pasalnya, belum lama ini perusahaan yang diasuh Tim Cook ini mengumumkan bahwa iPad 5 akan diproduksi pada Juli mendatang dan diluncurkan pada September 2013.

Disadur Mobilechoiceuk, Selasa (21/5/2013), kabar yang beredar menyebutkan bahwa tablet besutan Apple ini akan lebih ringan dan tipis dibanding generasi sebelumnya. Dengan membenamkan teknologi layar sentuh (touch screen) baru GF2 membuat berat iPad 5 lebih ringan hingga 33 persen daripada sebelumnya.

Selain itu, tablet ini memiliki satu LED (Light-Emitting Diode) light bar lampu belakang untuk menampilkan gambar pada layar. Berbeda dengan yang digunakan Apple pada iPad 4 yang mengusung Retina display. Ini berarti iPad 5 akan menggunakan daya yang lebih kecil dan memungkinkan baterai bertahan lebih lama.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya menurut data yang dirilis Strategy Analytics, iPad masih memimpin pangsa pasar tablet global dengan 48,2 persen atau 19,5 juta unit. Sayangnya, pihak Apple belum memberikan informasi lebih banyak lagi mengenai tablet terbarunya ini. (amr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar