Halaman

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Menampilkan Launcher Gaya Mengambang di Desktop Dengan Aplikasi Concord

Memiliki tampilan desktop yang menarik adalah tantangan tersendiri karena biasanya tampilan desktop yang ramai akan memberatkan kinerja komputer atau laptop, apalagi jika spek komputer seadanya. Namun demikian ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperindah tampilan desktop komputer meskipun tidak selalu melibatkan gambar nan berat dan animasi yang membebani.
Aplikasi Launcher mengambang di Windows
Memodifikasi launcher atau shortcut aplikasi juga dapat menjadi alternatif lain guna memperindah tampilan desktop, dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat susunan launcer dengan gaya mengambang dengan menggunakan aplikasi keren bernama Concord.
Aplikasi Concord adalah aplikasi gratis yang dapat bekerja secara maksimal di komputer sistem operasi Windows XP, Windowsn 7 dan 8. Aplikasi ini sangat ringan, mudah digunakan dan menawarkan fitur yang mampu mempercantik tampilan launcer di desktop Anda. Yuk kita coba gunakan aplikasi ini.
  • Pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Concord di situs resmi berikut: http://www.concordapp.com/ kemudian instal aplikasi dan jalankan di komputer Anda. Sesaat kemudian akan muncul sebuah tampilan baru di desktop yang memuat berbagai macam launcher yang memang tersedia di dalam sistem. Untuk melakukan pengaturan klik tombol berwarna hijau di sisi bawah pojo kiri aplikasi.
Launcher terbaik untuk Windows XP, Windows 7 dan Windows 8
  • Di menu setting Anda akan menemukan beberapa menu tab di bagian bawah, untuk menambah item klik menu tab Add Items , karena aplikasi ini mendukung fungsi Drag and Drop, maka cukup tarik aplDrag and Dropikasi yang ingin Anda munculkan di launcher kemudian pilih sub grup yang sesuai dengan kategori aplikasi. Klik Organise Item untuk mengatur susunan item yang telah ditambahkan.
Software Launcher terbaik untuk Windows
  • Atau Anda dapat memilih kategori yang sudah disiapkan untuk Anda, caranya sangat mudah cukup beri nama shorcut kemudian centang kategori yang Anda inginkan kemudian terakhir klik tombol Add.
Kategori Launcher untuk Windows
  • Apabila Anda ingin menampilkan rangkuman informasi sistem komputer, Anda dapat pula menampilkannya melalui aplikasi ini, klik menu tab System Information untuk mengatur item-item apa saja yang sekiranya dibutuhkan.
Contoh penggunaan aplikasi Concord Launcher
Meski tidak secantik tampilan Metro, tetapi aplikasi concord ini sangat bermanfaat bagi Anda yang menginginkan tampilan desktop dan shortcut yang berbeda, lebih teroganisir dan menarik. Apalagi aplikasi ini bersifat gratis, tidak ada salahnya mencoba, saya yakin Anda pasti suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar