Halaman

Rabu, 22 Mei 2013

Facebook sudah menjadi fenomena dalam dunia pergaulan online, 8 dari 10 orang menghabiskan sebagian besar waktu bersantai dengan mengunjungi jejaring sosial, Facebook di antaranya. Kini selain menjadi tempat berinteraksi, Facebook dan jejaring sosial lainnya juga menjadi tempat memasarkan suatu produk baik produk fisik maupun jasa.Identifikasi Account Facebook Palsu
Besarnya potensi yang dimiliki Facebook sebagai media pemasaran mendorong perusahaan dan penguasa perorangan untuk lebih aktif dalam memasarkan produk ataupun promo ke jejaring sosial, dan salah satu pola yang digunakan beberapa pihak adalah dengan membuat profil palsu bergambarkan wanita cantik untuk menjaring banyak teman. Dengan banyaknya teman maka peluang mendapatkan penjualan semakin besar, bahkan teknik ini kemudian dilanjutkan dengan merubah halaman profile menjadi halaman fans page sehingga jumlah teman akan otomatis menjadi likes, menurut Anda curang atau cerdas?
Nah, untuk menghindari akun-akun palsu, ada baiknya Anda coba software bernama FB Checker ini, aplikasi ini akan membantu Anda menganalisa apakah akun tersebut asli atau palsu. Bagaimana cara kerjanya? Yuk kita coba!
Cara mengetahui account facebook palsu atau tidak
  • Kemudian jalankan kembali aplikasi jika minimize ke system tray, lalu buka Facebook melalui browser favorite Anda, secara otomatis aplikasi juga akan loading ke halaman Facebook Anda. Jika Anda menemukan profile yang mencurigakan, klik saja link profilenya tapi jangan add as friend dulu, klik tombol Analyze Profile di jendela aplikasi FB Checker seperti terlihat pada screenshot di bawah ini.
Cara membedakan account FB palsu dengan account FB asli
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, buka foto album profile pengguna baru klik Analyze Profile, nah kemudian pilih foto-foto yang terlihat mirip, jangan pilih foto yang berbeda misalnya foto benda atau landscape. Kemudian klik tombol Analyze Profile. Proses analisa akan membutuhkan waktu, tergantung berapa banyak foto yang Anda tandai tadi.
Membedakan facebook palsu dengan facebook asli
  • Setelah analisa selesai, di sebelah kanan setiap gambar yang Anda tandai akan muncul beberapa link dari mana foto tersebut berasal untuk membandingkan dengan aslinya. Anda juga memiliki tombol share untuk memberi peringatan kepada pengguna lain bahwa akun tersebut adalah akun palsu dan mencurigakan, dan selesai.
Apakah account facebook ini palsu?
Aplikasi cukup sederhana tapi mempunyai tingkat akurasi yang memuaskan, biasanya secara default aplikasi akan aktif saat Windows berjalan dan akan minimize di system tray, temukan ikonnya dan di sana Anda dapat melakukan beberapa hal seperti pengaturan dan juga history analisa.
Proses identifikasi account facebook palsu dan tidak
  • Pada halaman Settings Anda dapat mengatur apakah aplikasi harus berjalan saat Windows start atau tidak, melakukan update dan pengaturan suara saat loading gambar profile tertentu.
Perbedaan antara FB palsu dengan FB asli
Aplikasi ini sangat membantu Anda yang ingin lebih aman dalam berinteraksi di jejaring sosial Facebook, adanya fenomena dan trik untuk menjaring pembeli, Anda harus lebih bijak dan eliminasi saja teman yang terlalu banyak melakukan spam post jika memang merasa tidak nyaman, toh mereka bukan “teman”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar