Halaman

Rabu, 22 Mei 2013

Akhirnya pilihan jatuh pada Haier CE 210

Dua bulan sudah saya tidak bisa menikmati internet dengan nyaman di rumah. Penyebabnya, koneksi Speedy Teachernet yang merupakan penopang utama koneksi internet di rumah saya diputus karena kontrak antara Dinas Pendidikan dan Telkom perihal Teachernet berakhir sudah.

Mau langganan speedy secara mandiri, bagi saya biayanya masih lumayan mahal. Mau pakai paket internet via hape GSM, sinyal dan koneksi internet via operator GSM di rumah saya parah banget, tidak bisa diharapkan.

Jadinya cuma ada satu pilihan yaitu internet via jaringan CDMA.  Apalagi jaringan salah satu operator CDMA (flexi) di rumah, lumayan ciamik. Hmmm jadinya harus beli modem CDMA nih.

Dengan mempertimbangkan masalah kemudahan, saya berpikir harus membeli modem CDMA dual band, agar gampang berganti ganti operator jika dibutuhkan, baik itu operator 800MHz macam flexi, fren, AHA ataupun operator 1900MHz macam smart. Tapi ternyata bingung juga memilihnya, karena banyaknya pilihan modem dual band yang tersedia di pasaran

Setelah mencari-cari informasi dan bertanya ke mbah google, akhirnya pilihan saya jatuh pada modem EVDO dual band bermerek Haier CE 210 yang sudah unlock all operator CDMA. Karena di Jember saya tidak menemukan toko yang menjual modem ini, akhirnya terpaksa saya beli online di modemku.com seharga 480ribu (belum ongkos kirim).


Menurut beberapa artikel di internet modem ini merupakan modem EVDO dual band yang terbaik dibanding modem lainnya yang sejenis. Saat dicoba pun tidak mengecewakan, pakai flexi (operator 800MHz) ataupun smart (1900 MHz) sama sekali tidak ada masalah. Terlebih lagi modem ini juga bisa digunakan di sistem operasi Linux dan sudah terdeteksi secara otomatis tanpa pengaturan yang rumit di Ubuntu dengan kernel terbaru. Dan sayapun sekarang bisa internetan lagi dengan cukup nyaman di rumah.

Untuk beberapa hal (review) lebih mendetail mengenai modem ini akan saya tulis pada posting berikutnya, sekarang saya mau melanjutkan ngenet dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar